manfaat bersama,freedownload software, freeconverter,portable software,full software, data recover, backup data,tips photoshop,security pc

Tuesday, May 30, 2023

Cara mengatasi Keyboard not working pada menu pencarian

Cara  mengatasi Keyboard not working pada menu pencarian

cara mengatasi menu pencarian tidak berjalan


halo sobat manfaat bersama lama juga blog ini terlantar, bukan beberapa bulan tapi beberapa tahun..wkwkwk. tema pembahasan kali ini ane tentang cara mengatasi search bar not working. ya mungkin tips kali ini tidak penting penting amat. tapi setidaknya bisa dipraktekan bila mengalami kasus yang serupa.

Fungsi Regedit untuk windows

Regedit adalah salah satu fitur bawaan dari windows dimana anda bisa mengedit fungsi apapun dalam windows menggunakan regedit. tapi setidaknya menu regedit cukup digunakan disaat darurat saja, karena salah edit akan berakibat salah satu fitur bisa tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Back to topik mengapa windows search bar tidak berjalan, salah satu penyebabnya dikarenakan update dari windows yang kurang sempurna. seperti kita ketahui windows 10 masih terus memberikan update rutin sesuai dengan aplikasi yang kita gunakan, seperti security, ms office dan lain sebagainya.

Proses Update Windows Tidak Sempurna

seperti kita ketahui proses update selalu dibelakang layar sehingga kadang kita merasa lah kok laptop/pc jadi lemot padahal spek gahar, nah bisa jadi lemot terjadi dikarenakan proses update yang sedang berjalan. fatalnya banyak yang buru uru mematikan laptop / PC disaat update sehingga proses update tidak terpasang dengan sempurna.

Eefek update windows yang kurang sempurna diantaranya laptop/pc akan mengalami bluescreen atau cuma stuck pada logo windows saja tanpa bisa masuk ke mode desktop normal pada umumnya. efek update yang gagal salah satunya yakni menu pencarian windows tidak berjalan, search bar tidak berjalan bila kita mengetik apapun tidak akan muncul satu hurufpun, ngeselin kan..??

Cara Mengatasi Search Bar /menu pencarian windows tidak berjalan

sengaja saya share tips ini dikarenakan saya juga mengalaminya guys..:D , jadi setidaknya bila pembaca ada semua yang mengalami menu pencarian tidak berjalan bisa mencoba dengan tips ini. berikut langkah - langkahnya, simak dibawah ini :
  • pencet tombol windows + R secara bersamaan
  • kemudian akan muncul kotak regedit
how to fix menu pencarian tidak berjalan
  • masukan kode dibawah ini
C:\Windows\system32\ctfmon.exe
  • kemudian klik enter
  • done
Kesimpulan
Cukup simpel dan sangat cepat mengatasi menu pencarian tidak berjalan, cuma terkadang pengguna yang kelabakan sampai melakukan install ulang demi melancarkan fungsi search bar ini. saran saya bila menyimpan file penting usahakan letakan dalam drive D, menjaga apabila terjadi error windows data anda akan selamat bila akan melakukan install ulang secara cepat.

Oke cukup sekian pembahasan tentang Cara  mengatasi Keyboard not working pada menu pencarian / search bar semoga bermanfaat untuk pembaca semuanya.salam 

Cara mengatasi Keyboard not working pada menu pencarian Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Satriyo76

silahkan berkomentar relevan sesuai dengan artikel yang ada diatas..
mohon maaf live link atau link promo ane hapus :D
semoga artikel dari ane dapat bermanfaat untuk pembaca..
terima kasih Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terima kasih sudah berkomentar