manfaat bersama,freedownload software, freeconverter,portable software,full software, data recover, backup data,tips photoshop,security pc

Thursday, July 9, 2020

Cara Memecah File besar menjadi beberapa bagian kecil

halo sobat manfaat bersama sebelumnya admin sudah share tentang cara tercepat membobol password windows 10kali ini admin akan share tentang cara memecah file besar menjadi beberapa bagian kecil, tutorial ini sengaja dibuat dari pengalaman kemarin di saat akan mengcopy file berukuran 5GB kedalam flashdisk dan otomatis langsung ada warning file terlalu besar.

Cara Memecah File besar menjadi beberapa bagian kecil

yup mungkin untuk anda yang awam pasti akan heran mengapa file besar tidak bisa di copy kedalam flashdisk, dikarenakan flashdisk dengan kapasitas besar bisa ditolak oleh windows  dan otomatis tidak bisa mengcopy file lebih dari 4GB. secara sederhananya system flashdisk adalah FAT32 yang membatasi kapasitas maksimal copy paste flashdisk sehingga kita wajib memecah file menjadi beberapa bagian apabila file tersebut lebih dari 4GB.

so langsung saja berikut beberapa tips cara memecah file menjadi beberapa bagian kecil, simak langkahnya dibawah ini :

1. Mengubah format flashdisk 


mengubah format system flashdisk adalah salah satu alternatif termudah dan tentunya anda tidak perlu waktu lama untuk melakukan format alias mengosongkan data secara instan pada flashdisk anda.sebelum anda melakukan format flashdisk file system pada flashdisk anda adalah FAT32 dan system FAT32 akan membatasi proses copy paste anda pada file berukuran maksimal 4GB. so lakukan format flashdisk anda dengan format file system NTFS.

2. Memecah file besar dengan Winrar


memecah file besar dengan winrar adalah salah satu cara untuk mengcopy file dengan ukuran lebih dari 4GB kedalam flashdisk. cara memecah file dengan winrar sangatlah mudah dan proses lamanya tergantung ukuran file serta spesifikasi komputer yang anda gunakan.
berikut cara mudah memecah file dengan winrar :

  • klik kanan pada file yang akan dipecah / diperkecil pilih add to archive
  • pilih split to volume size dan pilih MB
  • opsi set password apabila anda ingin file hasil split anda diproteksi dengan password buatan sendiri
  • klik OK dan tunggu sampai selesai.
dua cara diatas adalah langkah tercepat agar file besar di copy secara instan, sekian pembahasan admin manfaat bersama, semoga hasil tulisan diatas bisa menjadi inspirasi disaat anda menemukan file besar yang tidak bisa dicopy kedalam flashdisk. sampai jumpa pada pembahasan menarik lainya, salam.

Cara Memecah File besar menjadi beberapa bagian kecil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Satriyo76

silahkan berkomentar relevan sesuai dengan artikel yang ada diatas..
mohon maaf live link atau link promo ane hapus :D
semoga artikel dari ane dapat bermanfaat untuk pembaca..
terima kasih Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terima kasih sudah berkomentar